Selasa, 19 Juni 2012

Intel beli 1700 paten teknologi mobile dari InterDigital


InterDigital, perusahaan teknologi nirkabel, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menjual sekitar 1.700 paten terkait teknologi mobile senilai $375 juta (sekitar 3,5 triliun rupiah) secara tunai kepada Intel.

"Akuisisi dari portofolio teknologi interdigital oleh pemimpin teknologi global seperti Intel menegaskan upaya penelitian dan tim pengembangan kami yang secara aktif berbagi inovasi kami dengan badan standar di seluruh dunia, mendefinisikan teknologi yang penting bagi sistem nirkabel dan perangkat utama dunia," kata Scott McQuilkin, senior executive vice president untuk strategy and finance di InterDigital. "Transaksi, yang melibatkan sebagian kecil dari portofolio paten kami secara keseluruhan, merupakan suatu langkah penting dari strategi InterDigital yang menyatakan akan mengembangkan monetisasi dari portofolio properti intelektual yang besar dan terus berkembang."

Sementara Intel mengatakan bahwa kesepakatan itu akan membantu memperkuat bisnis mobile dan memperluas portofolio properti intelektualnya. Transaksi ini melibatkan paten untuk teknologi nirkabel generasi ketiga atau 3G sperti WCDMA, HSDPA dan HSUPA, teknologi nirkabel generasi keempat atau LTE dan Wi-Fi 802.11. Kedua perusahaan berharap transaksi akan selesai pada kuartal ketiga 2012.

"Paten ini akan mendukung investasi strategis Intel di segmen mobile," kata Doug Melamed, Intel Senior Vice President dan General Counsel. "Penambahan paten ini akan memperluas portofolio kami yang sudah besar, kuat dan beragam kekayaan intelektual."

Interdigital pada Juli yang lalu telah mengatakan bahwa mereka telah menyewa Evercore Partners Inc dan Barclays Capital untuk mengeksplorasi kemungkinan penjualan perusahaan, sambil berusaha untuk memanfaatkan booming permintaan paten. Paten teknologi yang dimiliki oleh InterDigital sebagian besar digunakan untuk mentransfer informasi secara nirkabel.


Via Reuter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar