Rabu, 23 Mei 2012

Samsung Software Conference 2012 tegaskan fokus Samsung pada teknologi cloud dan HTML5


Untuk memperkuat daya saing dan untuk mempromosikan budaya pengembangan software pada karyawannya, Samsung Electronics menyelenggarakan acara "Samsung Software Conference 2012" yang telah berlangsung pada tanggal 8 dan 9 Mei yang lalu di Samsung Electronics Digital City. Konferensi ini diadakan untuk pertama kalinya oleh Samsung sejak mereka menyatakan ingin fokus menjadi perusahaan software.

Samsung Software Conference 2012 dihadiri oleh Kim Ki-ho, Direktur dari "Future IT Research Center" di SAIT (Samsung Advanced Institute of Technology), divisi inti dari R&D Samsung Electronics, dan 2.000 karyawan lainnya. Karyawan disajikan studi kasus dari teknologi dan aplikasi pada platform, konten, solusi, dan arsitektur sambil membahas dan berbagi pengetahuan R&D dan beberapa kasus terbaik.

Dalam konferensi ini, Samsung menyatakan perhatiannya yang sangat serius pada layanan berbasis cloud dan perangkat mobile yang berbasis HTML5. Layanan cloud dan perangkat mobile berbasis HTML5 merupakan teknologi masa depan, sehingga pada konferensi ini diadakan diskusi yang lebih mendalam.

Direktur pengembangan software Samsung juga merinci sertifikasi "Software Architect" yang mereka yang terbaik dan terpilih. Dilakukan setiap tahun sejak 2006, 30 orang di dalam dan di luar sistem arsitek akan dikonfirmasi dan terus diperbanyak jumlahnya untuk menerima pelatihan khusus untuk membangun perangkat dan mengembangkan software untuk masa depan. Setelah satu tahun kursus pelatihan dan diseleksi melalui melalui program software architect akan ditempatkan untuk semua proyek pengembangan software masa depan serta bertanggung jawab untuk bagian teknis.


Tahun lalu, chairman dari Samsung Electronics Lee Kun-hee mendesak perusahaannya untuk meningkatkan upaya dalam mengembangkan daya saing dari sisi software. Instruksi ini diutarakan oleh chairman Lee pada rapat khusus dengan eksekutif dari tiap divisi bagian produksi dari Samsung sehari setelah Google mengumumkan rencana untuk membeli Motorola Mobility.

Samsung juga telah mempromosikan banyak spesialis software mereka dalam perombakan tahunan untuk tingkat manajemen eksekutif yang diumumkan pada tanggal 13 Desember tahun lalu. "Banyak eksekutif yang dipromosikan oleh Samsung dari kategori S [S untuk software] yang mengindikasikan adanya keinginan yang kuat untuk menjadi sebuah perusahaan yang berfokus pada software," kata seorang pejabat Samsung waktu itu.

Awal tahun ini, Samsung secara resmi membuka Akademi Software "Samsung Software Academy" untuk memperkuat kemampuan software mereka untuk prospek jangka menengah dan jangka panjang. Akademi ini akan mempekerjakan ahli khusus dalam software dan mampu menampung dan mendidik lebih dari 5.000 karyawan Samsung setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar