Senin, 21 Mei 2012

Perangkat Tizen akan muncul pada akhir Juni 2012?


Menurut sumber dari PC Player yang dikutip oleh Digitimes, Intel dan Samsung Electronics sebagai anggota dari Tizen Technical Steering Group mengharapkan perangkat pertama yang berbasis Tizen akan dirilis pada akhir Juni. Perangkat yang didukung oleh platform software Tizen seperti smartphone, netbook dan sistem IVI sebelumnya memang diperkirakan akan muncul di paruh kedua 2012.

Sebagai media teknologi online terbesar di Taiwan, Digitimes sebelumnya telah memberitakan bahwa beberapa perusahaan hardware yang berbasis di Taiwan, termasuk pemain utama seperti Acer dan Asustek Computer (Asus) berencana untuk mendukung proyek Tizen, sementara vendor Taiwan lainnya High Tech Computer (HTC) sedang mempertimbangkannya.

Kini Digitimes menyatakan bahwa HTC sudah berencana merilis produk berbasis Tizen, yang kemungkinan besar adalah smartphone seperti bisnis yang mereka lakukan sebelumnya. Sementara Asus dan Acer akan meluncurkan netbook berbasis Tizen sebelum akhir kuartal ketiga untuk menguji pasar, dan terutama menargetkan pasar negara berkembang.

Sejauh ini memang belum ada perusahaan Taiwan yang bergabung dengan Tizen Association, sebuah lembaga yang bekerjasama dengan Linux Foundation untuk secara aktif membentuk peran industri dan mengembangkan keberadaan pasar untuk Tizen. Anggota Tizen Association saat ini adalah Samsung Electronics, Intel, NTT docomo, Orange, NEC, Panasonic, Huawei, Sprint, Vodafone, SK Telecom and Telefonica.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar