Jumat, 25 Mei 2012

NEC kenalkan layanan Image Recognition untuk perangkat mobile


NEC Corporation, salah satu anggota dari Tizen Association, pada 22 Mei yang lalu mengumumkan ketersediaan layanan pengenalan gambar (image recognition) baru untuk smartphone dan perangkat mobile lainnya di Jepang mulai 1 Juni mendatang. Layanan baru ini dapat memberikan informasi rinci tentang berbagai topik yang diinginkan, termasuk segala sesuatu dari makanan hingga mobil, yang muncul dalam foto yang diambil dengan perangkat mobile.

Dalam beberapa tahun terakhir, setelah smartphone menjadi semakin populer, pasar baru telah muncul untuk layanan pengenalan gambar untuk kamera pada perangkat mobile. Namun, ada tantangan rumit untuk memproduksi sistem yang cepat dan akurat untuk mendukung layanan ini, termasuk penciptaan mesin pengolahan, pembaharuan database dan pemeliharaannya. Akibatnya, ada permintaan yang kuat untuk layanan pengenalan gambar baru untuk perangkat mobile untuk mengatasi masalah ini.

Layanan baru NEC bisa memenuhi permintaan ini dengan memanfaatkan image recognition engine, yang menampilkan akurasi pengenalan gambar dengan tingkatan tertinggi di dunia, yang bisa membandingkan subjek dari foto dengan data pencitraan yang terdaftar di cloud atau di perangkat mobile. Setelah subjek dikenal, informasi rinci tentang subjek dapat ditampilkan pada perangkat mobile.

Penggunaan kecepatan setinggi ini, sistem pengenalan gambar yang sangat akurat yang dikombinasikan dengan database gambar memungkinkan perusahaan untuk cepat dan mudah menyediakan aplikasi pengenalan gambar mereka sendiri yang telah disesuaikan untuk smartphone.

Sebuah penyedia layanan kesehatan, misalnya, bisa menawarkan jasa untuk individu dengan kebutuhan diet khusus. Pengguna layanan bisa mengambil foto dari makanan untuk mengetahui informasi rinci tentang makanan, termasuk kalori, bahan dan resep, yang ditampilkan pada perangkat mobile mereka. Aplikasi lain mungkin menarik bagi penggemar mobil, yang dapat mengambil foto dari mobil di lalu lalang di jalanan untuk dijadikan bahan pembelajaran tentang model mobil, produsen dan harganya.

Fitur utama dari layanan ini meliputi:
  1. Sistem image recognition yang sangat akurat dengan kecepatan yang sangat tinggi. Sistem ini menyediakan layanan pengenalan gambar yang sangat akurat dengan kecepatan tinggi yang memanfaatkan teknologi image recognition yang dikembangkan secara internal oleh NEC. Selanjutnya, teknologi asli NEC yang mengkompres data image dan mengurangi jumlah perhitungan yang diperlukan untuk suatu aplikasi yang memungkinkan sistem ini untuk secara efektif beroperasi pada perangkat mobile yang bahkan memiliki sumber daya komputasi yang terbatas.
  2. Layanan yang mudah untuk dijalankan karena disediakan melalui cloud. Sistem seperti image processing engines dan pembaharuan database, yang dibutuhkan untuk menjalankan layanan ini, diberikan melalui cloud. Kemampuan ini membebaskan penyedia layanan dari keharusan untuk mengembangkan serangkaian sistem yang berbeda pada produk mereka sendiri dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah meluncurkan layanan baru.

NEC memiliki sejarah dalam prestasi mengembangkan dan menyediakan layanan recognition untuk berbagai industri, termasuk produk dengan sidik jari dan teknologi image recognition yang digunakan dalam fasilitas imigrasi di bandara, sistem entry/exit untuk perusahaan besar dan sistem identifikasi lain untuk meningkatkan keamanan.

Layanan baru ini mengkapitalisasi pada pengalaman NEC dan teknologi image recognition untuk secara akurat mengenali gambar yang berhubungan dengan sebagian besar pengenalan produk, tempat dan layanan, yang bisa meningkatkan kenyamanan pengguna dan menciptakan peluang bisnis baru. NEC bertujuan untuk mempromosikan layanan ini dan memperluas penjualan melalui penyedia layanan komunikasi mobile, produsen, pengecer, penggunaan pertanian, tujuan wisata dan banyak lagi. Ke depan, NEC akan terus mengembangkan dan menyediakan teknologi yang menciptakan nilai baru dan meningkatkan pemrosesan data dalam jumlah besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar