Senin, 07 Mei 2012

KT terbitkan tool open source pengembangan aplikasi HTML5


KT Telecom Korea pada 4 Mei yang lalu mengumumkan bahwa mereka telah merilis tool pengembangan aplikasi berbasis HTML5 yang diberi nama Mobello. Tool pengembangan aplikasi ini mampu mendukung berbagai lingkungan mobile dan akan tersedia untuk setiap pengembang secara gratis.

Dengan Mobello, pengembang akan dapat membuat aplikasi yang bekerja baik pada smartphone dan mauptn tablet, sehingga menghemat biaya pengembangan aplikasi dan biaya pemeliharaan. Mobello menyediakan lebih dari 20 tool pengembangan yang secara khusus telah disesuaikan untuk lingkungan mobile sementara disisi lain mendukung pola gerak (motion) yang sering digunakan sebagai template. Dari desain layar untuk pengembangan, pengujian, dan peluncuran/perilisan, Mobello mendukung semua proses dalam satu tool framework tunggal.

Lee Hyun-Kyu, kepala dari KT Integrated Platform Development Division, mengatakan, "Kami di KT memiliki rencana masa depan untuk menggunakan Mobello sebagai tool standar untuk pengembangan aplikasi mobile office. Kami berkomitmen untuk menciptakan dan konsirten mendukung ekosistem pengembang."


KT adalah operator terbesar kedua di Korea, sedangkan operator terbesar - SK Telecom atau SKT - aalah anggota dari Tizen Association. Untuk detail lebih lanjut tentang Mobello, Anda bisa mengunjungi KT Developer Center (www.econovation.co.kr/mobello).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar