Kamis, 03 Mei 2012

Ixonos 3D Engine hadirkan 3D User Experience di perangkat Tizen


Ixonos telah menciptakan 3D engine pertama di dunia yang dirancang untuk menawarkan keindahan berkelanjutan dengan pengalaman pengguna yang alami dan menyenangkan. Ixonos 3D Engine™ sekarang siap untuk menghadirkan kustomisasi 3D user interface untuk perangkat Tizen dari segala bentuk dan ukuran - platform dan chipset secara agnostis.

Saat terjadi booming user interface 3D, Ixonos berkonsentrasi pada apa yang konsumen inginkan dan butuhkan dari perangkat nirkabel dan sampai pada kesimpulan bahwa kegunaan yang sangat baik mengesampingkan tampilan visual. "Semua orang tahu bahwa teknologi 3D memungkinkan penciptaan visual yang menakjubkan, tetapi menurut pengalaman pengguna kami, filosofi keindahan tampilan masih belum cukup: fungsi 3D juga harus meningkatkan pengalaman pengguna untuk konsumen," kata Sami Paihonen, kepala User Experience Design di Ixonos.

Ixonos 3D Engine khusus dirancang untuk meningkatkan cara konsumen berinteraksi dengan perangkat layar sentuh. "Dengan meniru cara benda berperilaku di dunia fisik, kami telah mampu menciptakan interaksi yang akan datang yang sesuai dengan harapan pengguna dan oleh karena itu akan terasa alami buat konsumen," jelas Mr Paihonen. Referensi user interface Ixonos termasuk aliran pesan, buku alamat, kalender dan galeri foto berdasarkan interaksi alami. Misalnya, membuka foto digital dari sudut akan menyerupai ketika membuka halaman dari album foto fisik yang sebenarnya: pojok foto dan pantulan cahaya akan sesuai dengan bagaimana pengguna menggerakkan itu.

Ixonos 3D Engine telah menerima berbagai pujian dari calon pengguna dan mitra mereka, serta oleh media, selama pratinjau di Mobile World Congress kemarin. "Banyak dari konsumen kami merasa senang ketika mengetahui bagaimana kesesuaian 3D UI untuk memaksimalkan kemampuan yang ada dari perangkat mereka dan bagaimana hal ini membantu untuk membedakan produk mereka dari produk sejenis lainnya," komentar Antti Aumo, kepala pemasaran di Ixonos.

Dengan Ixonos 3D Engine, Ixonos dapat menawarkan desain dan implementasi dari identitas kustomisasi 3D UI di berbagai produk dari low-end hingga high-end. Engine ini menggunakan rendering 3D yang telah dioptimalkan dan memanfaatkan chip CPU dan GPU dari perangkat yang menggunakannya, yang berarti bahwa implementasi UI untuk pengguna telah terjamin kinerjanya sesuai dengan standar tertinggi pada segala macam perangkat.

Sejak MWC di Barcelona pada bulan Februari yang lalu, Ixonos telah mengembangkan demo user interface 3D pada perangkat berbasis Tizen untuk berbagai konsumen untuk menunjukkan bagaimana implementasi kustomisasi bisa bekerja dengan baik di dunia nyata terlepas dari kategori platform dan perangkat. Kebebasan penuh untuk ustomisasi di platform Tizen telah membuat Ixonos bisa bebas berkreasi.


Sebagai anggota dari Linux Foundation, Ixonos sebelumnya telah mengumumkan dukungannya untuk Tizen. Menurut Ixonos, konsep keterbukaan dari Tizen mendorong inisiatif untuk menciptakan masa depan akan industri mobile dalam bekerja sama untuk tujuan bersama, bukan hanya bersaing sengit satu sama lain. Pengembangan platform bersama akan menyatukan perusahaan yang berbeda seperti produsen hardware dan perusahaan telekomunikasi. Pengembangan yang lebih cepat dari platform akan membawa manfaat besar untuk semua pihak yang terlibat.

"Kami sangat percaya bahwa ada kebutuhan untuk sebuah platform software terbuka yang seragam secara global. Tizen menawarkan industri dan perusahaan didalamnya sebuah kesempatan menarik seperti perangkat yang terkoneksi internet untuk terus berkembang biak dalam pertemuan antara industri elektronik rumah, otomotif dan telekomunikasi", kata Kari Happonen, Presiden dan CEO Ixonos, waktu itu.

Ixonos sendiri sebelumnya memiliki keahlian yang kuat di platform Linux mobile. "Kami telah bekerja dengan ponsel Linux sejak tahun 2006: ratusan insinyur kami telah berpartisipasi dalam puluhan proyek yang kami telah lakukan bersama-sama dengan beberapa perusahaan lain. Kami adalah anggota Linux Foundation dan kami berniat untuk mengasumsikan peran yang sangat aktif sebagai pengembang dan sebagai pendukung Tizen untuk sebuah level keterbukaan yang baru", kata Antti Aumo, Kepala Pemasaran dari Ixonos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar