Selasa, 08 Mei 2012

Inilah prototipe smartphone Tizen untuk pengembang


Akhirnya prototipe smartphone Tizen ditampilkan saat Tizen Developer Conference 2012 yang saat ini sedang berlangsung di Hotel Hyatt Regency di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Para pengunjung bisa mencoba smartphone ini untuk menguji fitur-fitur yang ada pada Tizen versi awal saat konferensi.

Prototipe smartphone Tizen untuk pengembang ini memiliki desain yang cukup tipis dengan casing hitam glossy. Smartphone ini dijalankan oleh prosesor dual-core 1,2GHz berjenis ARM, dengan penampang layar yang memiliki luas 4,5-inci dengan resolusi HD 1024x720 piksel. Anda juga bisa melihat adanya konektor micro-USB yang bisa digunakan juga untuk pengisian baterai.

Berikut spesifikasi dari prototipe smartphone Tizen untuk pengembang:
  • Layar Super Amoled HD 4,5-inchi
  • Prosesor Dual-Core ARM Cortex-A9 1,2GHz
  • RAM 1GB
  • Memori internal 16GB
  • Kamera 8MP (belakang), 2MP (Depan)
  • GPS, NFC, Wi-Fi, dll

Semua pengembang yang hadir dan terdaftar di Tizen Developer Conference 2012 akan mendapatkannya secara gratis.






Kalau dilihat sekilas, untuk user interface sangat mirip dengan bada 2.0 atau TouchWiz 4.0 yang ada pada Samsung Galaxy Note maupun Galaxy SIII (dengan 5 kolom ikon pada menu) yang baru saja diluncurkan. Dan sepertinya, prototipe smartphone Tizen untuk pengembang ini memang dibuat oleh Samsung. Anda bisa melihat fitur-fitur khas smartphone Samsung disini, seperti AllShare, Kies Air, Samsung Account, dll.

Berikut ini video hands-on dengan prototipe smartphone Tizen untuk pengembang:






Foto-foto hak cipta dari TizenTalk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar