Senin, 21 Mei 2012

HTML5 Developer Conference 2012 berlangsung hari ini di San Fransisco


Setelah perhelatan Tizen Developer Conference yang pertama dua minggu yang lalu, kini kota San Fransisco di Amerika Serikat juga menjadi tempat pertemuan pengembang HTML5 dari seluruh dunia. Acara tahunan HTML5 Developer Conference yang kedua yang berlangsung hari ini, 21 Mei 2012, di Hotel Westin, San Fransisco, akan menjadi tempat bagi inovator, pengembang, dan tokoh-tokoh terkemuka untuk mempresentasikan dan mendiskusikan perkembangan terakhir dari HTML5. Beberapa perusahaan besar, mulai dari Intel, Adobe, hingga Financial Times dari London, akan menjelaskan fokus mereka untuk aplikasi mobile yang berbasis HTML5 demi masa depan dan untuk menghindari fragmentasi dari platform software yang ada.

HTML5 Developer Conference tahun ini dimulai dengan pidato pembukaan dari Douglas Crockford dari Yahoo!. Ceramah berikutnya akan menghadirkan pendiri spaceport.io Ben Savage dan Chairman YouWeb Peter Relan, disamping ceramah dan seminar dari pakar dan ahli di industri utama yang antara lain:
  • Arvind Jain, Director of Engineering at Google & W3C Performance Chait
  • Vincent Hardy, Principal Scientist Web Standards at Adobe Systems
  • Kiran Prasad, Director of Engineering Mobile at LinkedIn
  • Andrew Betts, Director of Financial Times of London Labs

"HTML5 dan JavaScript merupakan gelombang baru dari aplikasi dan permainan dan website, dengan lintas platform mencapai menjadi semakin penting dalam pasar mobile dan web," kata penyelenggara konferensi Ann Burkett "Gabungan para pakar akan mendefinisikan dan menggunakan teknologi tersebut pada HTML5 Developer Conference, yang telah menjadi konferensi terbesar dari segmen ini di dunia."

Hari ini juga akan penuh sesak dengan penceramag lain dari Microsoft, LinkedIn, Oracle, Nokia, Logitech, HP, Flickr, Groupon, dan perusahaan baru yang sedang berkembang seperti GSN, Kaazing, Spaceport.io, Stackmob, Appmobi, Joyent, WebMobi, PubNub, Zurb, Marmalade, dan tambahan spesialis industri yang dihormati lainnya.

Sponsor akan mencakup Spaceport.io, Intel, Kaazing, Inneractive, Application Developers Alliance, AppMobi, Pusher, K&L Gates, Microsoft, Playphone, Fluid, Aarki, Ludei, Pocket Gamer, Ubergizmo, Mobile Entertainment, Into Mobile, Gamers Daily News, Games.js, Game Dojos, dan the Bay Area Game and App Developers Group.


Dalam konferensi ini, Intel akan menghadirkan sesi khusus penggunaan QR Codes dan HTML5 pada Ultrabooks™. Sesi ini adalah pengenalan teknis untuk QR Codes dan bagaimana Anda dapat menggunakannya dalam aplikasi HTML5 Anda. Intel juga akan menunjukkan beberapa tool yang khusus dibuat oleh Intel untuk menciptakan dan memungkinkan pengembang HTML5 untuk secara cepat membangun dan menjual aplikasi melalui mereka melalui toko aplikasi Intel® AppUp.

Didirikan pada tahun 2011, HTML5 Developer Conference telah menjadi acara yang berfokus pada HTML5 dan JavaScript terbesar di dunia. Dengan pembicara terkenal dan sesi terdepan, acara ini menargetkan komunitas pengembang dan mencakup berbagai subyek yang berkaitan dengan JavaScript, HTML5, aplikasi dan game, klien, server dan mobile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar