Jumat, 11 Mei 2012

Facebook luncurkan App Center, toko aplikasi HTML5 untuk perangkat mobile


Facebook kemarin meluncurkan App Center, tempat baru untuk menemukan aplikasi sosial berbasis HTML5. App Center memberikan pengembang cara tambahan untuk menumbuhkan aplikasi mereka dan menciptakan peluang untuk lebih banyak jenis aplikasi untuk sukses.

Lebih dari 900 juta orang telah menggunakan Facebook, dan App Center akan menjadi tempat baru untuk menemukan aplikasi dan game seperti Draw Something, Pinterest, Spotify, Battle Pirates, Viddy, dan Bubble Witch Saga. Dan semua canvas, aplikasi web mobile yang mengikuti pedoman dari Facebook dapat mendaftarkan diri.

Semua aplikasi akan memiliki sebuah halaman aplikasi yang rinci, yang membantu orang melihat apa yang membuat sebuah aplikasi ini unik dan memungkinkan mereka menginstalnya sebelum menuju ke sebuah aplikasi.

Demi kesuksesan dari App Center, Facebook menggunakan berbagai petunjuk untuk memastikan kualitas sebuah aplikasi, diantaranya melalui rating dan keterlibatan pengguna untuk menentukan apakah sebuah aplikasi terdaftar di App Center. Aplikasi yang dirancang dengan baik akan bisa dinikmati oleh pengguna dan akan ditampilkan secara jelas. Sedangkan aplikasi yang menerima rating pengguna yang buruk atau tidak memenuhi pedoman kualitas tidak akan dicantumkan.


App Center ini dirancang untuk menumbuhkan aplikasi mobile yang menggunakan Facebook yang berbasis HTML5. Dari App Center mobile, pengguna dapat mengakses aplikasi yang kompatibel dengan perangkat mereka, dan jika aplikasi mobile membutuhkan instalasi, maka aplikasi akan dikirim kepada pengguna untuk diunduh dan dijalankan pada perangkat mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar