Jumat, 11 Mei 2012

50% dari Aplikasi Mobile Enterprise akan berbasis HTML5 di tahun 2015


Kepala SAP Mobility, Sanjay Poonen meramalkan bahwa pada tahun 2015, 50% dari aplikasi mobile enterprise akan berbasis HTML5. Sementara CEO dari Sencha, Michael Mullany, memperkirakan bahwa pada tahun 2014, 50% dari aplikasi mobile enterprise akan berbasis HTML5, 20% aplikasi native, dan 30% akan menjadi hybrid, gabungan dari aplikasi asli dan HTML5. Jadi intinya HTML5 akan menjadi sangat penting untuk kemajuan mobile enterprise.

Berikut ini data-data perkembangan aplikasi mobile berbasis HTML5:

BBC Worldwide telah berinvestasi di perusahaan teknologi HTML5 Spaceport.io dan akan menggunakan teknologi Spaceport untuk menciptakan game dan aplikasi baru yang akan berjalan di web, perangkat mobile, dan TV yang terhubung.

Dari 50 situs ritel dan travel m-commerce telah menggunakan sistem Usablenet Mobile 2.0 berbasis Usablenet HTML5, dimana 28 persen mengalami peningkatan penggunaan secara keseluruhan, 11 persen peningkatan dalam tampilan halaman per kunjungan dan 15 persen penurunan di rating bouncing.

Penulis Edgar Wright, ilustrator Tommy Lee Edwards dan Microsoft bekerja sama untuk membuat The Random Adventures of Brandon Generator, cerita animasi interaktif empat bagian yang dikembangkan sepenuhnya di HTML5.

Microsoft mungkin merencanakan sebuah aplikasi web berbasis HTML5 untuk Skype, seperti yang diisyaratkan oleh lowongan pekerjaan terakhir. Sebuah aplikasi browser Skype berbasis HTML5 akan memungkinkan layanan untuk berjalan di browser dan perangkat mobile yang lebih banyak tanpa perlu menginstal software tambahan.

Setelah merasa lelah karena berbagai masalah ketika membuat aplikasi terpisah untuk perangkat mobile, perusahaan asal Boston Fundraise.com berubah haluan ke mobile web. "Aplikasi sebagai strategi mobile menjadi tidak masuk akal bila ada HTML5, sebuah desain mobile responsif telah tersedia."

Sebagai alternatif untuk navigasi Google Maps yang ada di perangkat Android, TeleNav sekarang menawarkan layanan navigasi web berbasis HTML5.

Marmalade 6.0 memberikan kesempatan bagi pengembang untuk menggabungkan kekuatan dari HTML5 dan cross-platform kode asli. "Kami percaya aplikasi hybrid yang menggabungkan web dan teknologi asli adalah masa depan."

Sencha telah meluncurkan Architect 2, versi upgrade untuk Ext Designer, yang menyederhanakan pembuatan aplikasi mobile dan memungkinkan "class baru untuk pengembang untuk mengambil keuntungan dari HTML5, termasuk pengembang yang bukan ahli dan baru untuk HTML5".

Oaisys telah mengumumkan perilisan dari Recall Mobile, solusi mobile web yang dibangun pada HTML5 framework. Aplikasi ini dirancang untuk mendukung mobile web untuk mengakses rekaman panggilan.

Tri-Screen Connection sedang mengembangkan Web e-Book, dibuat dalam format HTML5 untuk memberikan bacaan e-book online dan e-book offline tentang laptop, tablet, dan smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar