Senin, 05 Maret 2012

WAC dan operator global dorong adopsi HTML5 lewat seri hackathon di 2012


Wholesale Applications Community (WAC) pada tanggal 28 Februari kemarin mengumumkan serangkaian seri hackathons yang berfokus pada HTML5 di seluruh dunia pada tahun 2012. Diselenggarakan oleh operator global dan dirancang untuk pengembang aplikasi nirkabel untuk belajar dan berbagi pengetahuan tentang membuat aplikasi mobile berbasis HTML5 dan menggunakan WAC Billing API yang baru, seri hackathons ini akan mengajarkan keahlian baru dan mendidik pengembang tentang efisiensi menulis sekali untuk banyak perangkat.

Dimulai di Amerika Serikat selama bulan Mei, hackathon untuk seri yang pertama akan diselenggarakan oleh AT&T dan Facebook, yang berlangsung di AT&T Palo Alto, California facility for innovation, AT&T Foundry. AT&T akan menawarkan hadiah $20.000 untuk aplikasi terbaik yang dikembangkan selama acara yang akan berlangsung sepanjang hari dan Facebook akan menawarkan hadiah tambahan untuk aplikasi sosial terbaik yang dikembangkan pada hari itu. Kedua aplikasi pemenang akan ditampilkan pada toko aplikasi AT&T HTML5 AppCenter yang baru. AT&T dan Facebook developer support teams akan berada di lokasi untuk memberikan bimbingan ahli dalam mengembangkan aplikasi di HTML5. Pengembang yang tertarik pada seri hackathon dapat mempelajari lebih lanjut dan mendaftar dengan mengunjungi situs AT&T Developer Program di http://developer.att.com/.

Acara hackathon pertama yang kemungkinan akan berlangsung di AT&T Foundry akan segera diikuti oleh berbagai acara serupa di seluruh Eropa dan Asia; Orange akan mengadakan acara di Paris pada bulan Juni, Deutsche Telekom dan Telefonica bersama-sama akan menjadi tuan rumah dalam sebuah acara di Jerman yang berfokus pada standar berbasis HTML5 dan WAC Payment API. SKT dan KT masing-masing akan menggelar acara yang sama di Seoul pada bulan Juni dan Oktober 2012 untuk mendorong pengembang HTML5 di Korea.

WAC adalah pendukung besar HTML5 yang membawa potensi untuk menciptakan sebuah platform industri aplikasi yang terbuka. Pengembang akan dapat memanfaatkan HTML5 untuk mempublikasikan aplikasi di berbagai sistem operasi dan dengan WAC Billing API yang baru pengembang akan dapat mendapatkan penghasilan melalui konten mereka dengan membebankan langsung ke tagihan melalui ponsel atau potong pulsa.

AT&T, Deutsche Telekom, KT, Orange, SKT, Telefonica Group dan operator anggota WAC lainnya telah menyatakan pendapatnya bahwa HTML5 memiliki potensi untuk memberikan pilihan terbaik dari aplikasi dan layanan bagi konsumen. Pengaktifan aplikasi dan layanan baru berbasis HTML5 adalah dua pendorong utama, disertai dengan metode monetisasi yang menarik bagi pengembang yang diberikan oleh WAC Payment API, serta kedatangan standar HTML5 dan kemampuan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar