Minggu, 25 Maret 2012

Browser Tizen memiliki skor HTML5 yang fantastis


Walaupun belum dirilis secara resmi, Tizen terus mencatatkan prestasi yang gemilang sebagai platform mobile masa depan yang sangat menjanjikan. Dalam perhitungan skor browser terbaru berdasar HTML5 oleh html5test.com, Tizen yang masih versi beta mencatat skor tertinggi jika dibandingkan dengan semua OS mobile yang ada, termasuk Apple iOS 5, BlackBerry OS 7, Android 4.0 ICS, bada 2.0, Nokia Belle FP 1 (Symbian S60 5.4), Windows Phone 6.5 (Mango), dan lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan browser dari pihak ketiga seperti Opera Mobile 12 dan Firefox Mobile 10 juga masih unggul.

Jika dibandingkan dengan browser pada desktop PC yang tentunya sudah mumpuni, Tizen hanya kalah dari Google Chrome 17 dan berhasil mengalahkan Mozilla Firefox 11, Opera 11.6, Apple Safari 5.1 maupun Microsoft Internet Explorer 9.


Seperti yang Anda lihat dari skor di atas, browser Tizen mengambil posisi No.1 dengan skor 363 dengan 15 poin bonus sedangkan browser dari BlackBerry 10 memperoleh skor 361 dengan 10 poin tambahan. Meskipun belum dikonfirmasi, kedua browser kemungkinan besar untuk proses rendering akan didasarkan pada WebKit engine, sama seperti pada browser mobile lainnya. Sebagai perbandingan, baik browser dari Apple iOS 5 dan Android 4.0 ICS berada di belakangnya, dan yang mengejutkan browser Internet Explorer Mobile pada Windows Phone 7.5 Mango bahkan tidak lebih baik dari browser pada Samsung bada 2.0 dan Nokia (Symbian) Belle.

Anda bisa melihat hasil selengkapnya disini.

Update:

Skor di html5test.com sudah diupdate, kini browser Tizen memiliki skor 387 dengan bonus poin 15 sehingga menjadikannya browser terbaik di dunia, tidak hanya mengungguli semua browser mobile bahkan kini sudah mengalahkan semua browser desktop PC seperti Google Chrome 17, Mozilla Firefox 11, Opera 11.6, Apple Safari 5.1 maupun Microsoft Internet Explorer 9.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar