Selasa, 10 Januari 2012

Tizen SDK dan source code versi alpha resmi dirilis ke publik


Tizen SDK versi alpha untuk sistem operasi open source Tizen kini sudah tersedia, sementara untuk API revision masih dalam proses, karena perilisan ini untuk menawarkan akses awal untuk pengembang aplikasi. Satu set tool ini, bersama dengan dokumentasi yang sesuai dan source code, akan menyediakan pengembang dengan informasi yang diperlukan untuk menjadi lebih akrab dengan perkembangan Tizen.

Seiring dengan SDK ini, juga ikut dirilis source code dari Tizen sehingga pengembang aplikasi dapat mengeksplorasi platform secara rinci. Pada rilis alpha dari source code Tizen ini ditargetkan terhadap perangkat smartphone dan tablet serta berjalan pada emulator PC. Perlu diingat bahwa ini adalah preview sangat awal dan belum dirancang untuk digunakan untuk membuat aplikasi secara penuh. Source code dan SDK yang lebih lengkap untuk smartphone, tablet dan target perangkat tambahan lainnya dengan referensi pengalaman pengguna akan tersedia dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Tizen menyediakan platform software standar untuk berbagai kategori, yang semuanya mendukung aplikasi berbasis web. Referensi dari Tizen Web API memberikan gambaran yang komprehensif untuk pengembangan aplikasi berbasis web.


Secara khusus, perilisan awal ini meliputi:

Preview ini ditujukan bagi pengembang untuk meninjau dan memberikan umpan balik pada Tizen, melalui saluran berikut:


.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar