Pengembang aplikasi terbesar Polar Mobile kucurkan dana $ 6 juta untuk beralih ke HTML5


Pengembang aplikasi mobile Polar Mobile, yang sebelumnya telah menyediakan ribuan aplikasi mobile untuk media digital terbesar di dunia, termasuk Conde Nast, Sports Illustrated dan The Wall Street Journal, pada hari ini mengumumkan pendanaan baru sebesar 6 juta dollar. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu peluncuran produk Polar MediaEverywhere, sebuah solusi berbasis HTML5 yang bertujuan untuk memberikan konten untuk berbagai perangkat mobile.

Polar Mobile telah mencakup hampir semua perangkat mobile dengan koleksi hingga saat ini sudah mencapai 1200 aplikasi yang telah diunduh tidak kurang dari 11 juta kali diseluruh dunia. SMART platform mereka telah menyediakan solusi kunci dalam peluncuran aplikasi asli pada perangkat iPhone, iPad, Android, BlackBerry, Playbook, Windows Phone, Samsung bada dan Nokia. Polar Mobile jelas merupakan salah satu pemimpin dalam hal penyedia solusi aplikasi asli, dan dengan pendanaan baru ini akan membantu memperluas jangkauannya lebih jauh lagi.

CEO Polar Mobile Kunal Gupta mengatakan kepada situs GigaOM bahwa integrasi HTML5 yang direncanakan lewat MediaEverywhere akan membantu klien Polar Mobile yang akses tidak hanya membantu platform mobile seperti yang tercantum di atas, tetapi juga untuk perangkat yang terhubung, termasuk konsol game, kendaraan, TV dan peralatan rumah tangga, sebagai serta jejaring sosial seperti Facebook. Pada saat yang sama, juga akan menawarkan perusahaan media lebih banyak kesempatan untuk "mempengaruhi kecerdasan pengguna (data dan analisis) untuk memungkinkan keterlibatan yang lebih tinggi dan monetisasi," kata Gupta. Gupta berpikir hal ini akan membantu perusahaan meningkatkan penyampaian rekomendasi secara pribadi, untuk mengarah ke model bisnis yang lebih menguntungkan.

Keindahan MediaEverywhere adalah bahwa hal itu tidak memaksa penyedia konten untuk memilih antara menawarkan aplikasi dan konten berbasis web, yang dapat bekerja dengan baik pada pengiriman melalui aplikasi dan media yang berbasis browser, tergantung pada solusi apa yang dipilih oleh perusahaan pelanggan Polar untuk media yang ditargetkan.

Keberhasilan pengembang yang berbasis di Toronto, Kanada, ini didasarkan pada pengakuan bahwa pengguna media mereka ingin diakses di mana saja, pada setiap perangkat yang mereka kebetulan mereka gunakan. Peluncuran MediaEverywhere akan membantu perusahaan memperluas jangkauan produk klien mereka ke tingkat yang lebih lanjut, di masa depan yang terhubung di mana orang akan mencari hal yang mereka sukai pada perangkat apa pun yang berada dalam jangkauan mereka, baik melalui web dan aplikasi asli.

Untuk perusahaan elektronik yang membuat berbagai produk elektronik dalam lini produksi mereka seperti televisi, ponsel, tablet, konsol gaming, netbook, home theater, peralatan rumah tangga hingga perangkat hiburan untuk kendaraan tentunya membutuhkan aplikasi yang bersifat cross-platform seperti HTML5 untuk terciptanya konvergensi yang utuh dan mudah diterapkan.

Comments