Selasa, 15 November 2011

Linux Foundation mengumumkan empat anggota baru dari seluruh dunia



SAN FRANCISCO, 15 November 2011 - Linux Foundation, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempercepat pertumbuhan Linux, hari ini mengumumkan bahwa empat perusahaan telah bergabung dengan mereka: DENSO Corporation, Integrated Computer Solutions (ICS), ProFUSION Embedded Systems and Savoir-Faire Linux.

Perusahaan-perusahaan ini bergabung dengan Linux Foundation untuk memajukan sistem operasi Linux untuk produk elektronik generasi berikutnya, seperti perangkat yang terhubung, perangkat mobile dan televisi, serta untuk otomatisasi industri dan pengembangan aplikasi mobile dan web.

Anggota baru Linux Foundation juga mengambil keuntungan dari acara mendatang termasuk LinuxCon Brasil yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 November 2011, dan untuk pertama kalinya acara Automotive Linux Summit pada 28 November 2011.

Hari ini anggota baru Linux Foundation meliputi:

DENSO Corporation yang berkantor pusat di Jepang dan merupakan pemasok teknologi otomotif canggih terkemuka, sistem dan komponen untuk semua mobil utama dunia. Perusahaan ini beroperasi di 35 negara dan wilayah dengan lebih dari 120.000 karyawan. Perusahaan ini juga masuk pada Komite Pengarah untuk Automotive Linux Summit yang diselenggarakan oleh Linux Foundation.

"Pasar otomotif sedang pada awal revolusi teknologi besar, dan Linux siap untuk memainkan peran penting," kata Hiroaki Tanaka, Manajer Umum, DENSO Corporation. "DENSO telah menanamkan investasi dalam platform Linux untuk memaksimalkan penggunaan dari sistem operasi sebagai dasar untuk komputasi mobil untuk jangka panjang. Kami sangat gembira tentang masa depan Linux di industri otomotif."

Integrated Computer Solutions (ICS) yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan menyediakan layanan pengembangan produk dan pelatihan untuk klien dalam mengembangkan aplikasi multi-touch canggih untuk perangkat modern yang menjalankan Linux. Perusahaan ini menyediakan dukungan independen untuk versi LGPL dari Qt, dan membantu pengembang aplikasi untuk memberikan berbagai sentuhan berbasis perangkat, termasuk tablet, handset, sistem infotainment dalam kendaraan dan desktop.

"Embedded dan pengembangan aplikasi mobile Linux berkembang pesat, dan kami dalam posisi untuk membantu menavigasi pertumbuhan ini dengan komunitas dan pelanggan kami," kata Peter Winston, CEO dari ICS. "Setelah lama menjadi pendukung teknologi open source, keanggotaan Linux Foundation kami akan memungkinkan kami untuk mempercepat pekerjaan dan untuk berpartisipasi dalam proses pengembangan kolaboratif, memastikan bahwa aplikasi berbasis Linux terus tumbuh."

ProFUSION Embedded Systems mengembangkan Linux dan teknologi software Android embedded untuk perangkat seperti set-top box TV digital, media center, tablet internet dan ponsel. Berbasis di Brasil, perusahaan yang ahli dalam pengembangan dan konsultan ini dikenal sebagai perusahaan yang bekerja pada kernel Linux dan graphical user interface, termasuk bekerja pada stack untuk Tizen. ProFUSION Embedded Systems akan menyuguhkan tiga pembicaraan di LinuxCon Brasil minggu depan, salah satunya adalah berjudul "Tips dan Trik untuk Mengembangkan Software untuk Produk CE pada Hardware Low-End."

"Linux adalah sistem operasi terkemuka untuk pengembangan embedded, dan itu penting bagi ProFUSION untuk berkontribusi pada komunitas yang terus tumbuh ini melalui keanggotaan di Linux Foundation," kata Gustavo Sverzut Barbieri, Direktur ProFUSION Embedded Systems. "Kami melihat ke depan untuk peluang kolaborasi di LinuxCon Brasil dan melalui inisiatif lain seperti Proyek Yocto di tahun mendatang."

Savoir-Faire Linux berkantor pusat di Kanada dan membantu perusahaan memaksimalkan laba atas investasi mereka melalui integrasi Linux dan software open source di lingkungan bisnis yang ada. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pengembangan Linux embedded, konsultasi aplikasi enterprise, serta desain dan dukungan infrastruktur. Savoir-Faire Linux juga bertanggung jawab untuk lebih dari 100 kontribusi untuk berbagai proyek open source, termasuk kernel Linux.

"Linux Foundation adalah tempat yang tepat untuk seorang spesialis embedded Linux untuk jaringan dengan para pemimpin teknologi dan pemikir. Bersama-sama, kita dapat lebih efektif mempromosikan kemampuan real-time Linux dan manfaat dari penerapan OS yang kuat ini, baik dalam lingkungan industri dan elektronik untuk konsumen," kata Dr Abhay Ghatpande, direktur Solusi Industri dari Savoir-Faire Linux.

"Perusahaan dan organisasi yang datang ke Linux terdiri dari setiap industri dan setiap wilayah di seluruh dunia. Komitmen kolektif untuk platform adalah memajukan Linux untuk generasi baru komputasi seperti yang kita lihat dalam 20 tahun mendatang," kata Amanda McPherson, wakil presiden program pemasaran dan pengembang di Linux Foundation. "Kami sangat gembira untuk menyambut perusahaan-perusahaan terkemuka yang telah bergabung dengan Linux Foundation."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar