Kamis, 06 Oktober 2011

Ixonos dukung Platform Tizen


Ixonos anggota Linux Foundation dan sebuah perusahaan layanan solusi kreatif untuk perangkat mobile telah mengumumkan dukungan untuk platform baru Tizen. Perusahaan asal Finlandia ini memiliki pengalaman software perangkat, perangkat yang terhubung dan aplikasi mobile, dan saat ini sudah memiliki kantor di China, Denmark, Estonia, Jerman, Inggris, Slovakia, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Proyek open source kerjasama Intel-Samsung ini telah mengumpulkan sejumlah besar pendukung. Ixonos dan sistem integrator Nordik EB lainnya, Nomovok, Cybercom dan TDI juga secara terbuka telah menyuarakan dukungan mereka untuk inisiatif Tizen. Usaha ini akan menawarkan peluang bisnis baru yang signifikan untuk perusahaan software yang beroperasi di pasar global dan memiliki pengalaman dalam proyek-proyek pembangunan MeeGo sebelumnya.

"Kami sangat percaya bahwa ada kebutuhan untuk sebuah platform software terbuka yang seragam secara global. Tizen menawarkan industri dan perusahaan didalamnya sebuah kesempatan menarik seperti perangkat yang terkoneksi internet untuk terus berkembang biak dalam pertemuan antara industri elektronik rumah, otomotif dan telekomunikasi", kata Kari Happonen, Presiden dan CEO Ixonos.

Konsep keterbukaan dari Tizen mendorong inisiatif untuk menciptakan masa depan akan industri mobile dalam bekerja sama untuk tujuan bersama, bukan hanya bersaing sengit satu sama lain. Pengembangan platform bersama akan menyatukan perusahaan yang berbeda seperti produsen hardware dan perusahaan telekomunikasi. Pengembangan yang lebih cepat dari platform akan membawa manfaat besar untuk semua pihak yang terlibat. Produsen hardware akan dapat mengambil keuntungan dari fleksibilitas baru melalui perangkat yang inovatif. Pada saat yang sama, biaya pengembangan dan waktu akan jauh berkurang. Toko aplikasi bersama dan seragam, standar berbasis bahasa pemrograman akan memberikan pengembang dan penyedia layanan dengan saluran yang siap digunakan untuk konsumen. Pengguna akhir akan menikmati fungsionalitas canggih dalam perangkat dan jasa serta berbagai pilihan aplikasi untuk berbagai perangkat dan yang terpenting adanya pengalaman pengguna atas fitur-fitur yang seragam.

Ixonos memiliki keahlian yang kuat di platform Linux mobile. "Kami telah bekerja dengan ponsel Linux sejak tahun 2006: ratusan insinyur kami telah berpartisipasi dalam puluhan proyek yang kami telah lakukan bersama-sama dengan beberapa perusahaan lain. Kami adalah anggota Linux Foundation dan kami berniat untuk mengasumsikan peran yang sangat aktif sebagai pengembang dan sebagai pendukung Tizen untuk sebuah level keterbukaan yang baru", kata Antti Aumo, Wakil Presiden untuk Pemasaran Global.

Ixonos menyediakan pelanggan dengan solusi untuk desain dan pengembangan perangkat yang terhubung, layanan online multichannel dan aplikasi mobile, berdasarkan berbagai macam sistem operasi, termasuk Linux mobile. Ketika merancang solusi dan layanan yang memanfaatkan teknologi nirkabel, Ixonos bekerja dengan semua platform software yang besar serta berdasarkan platform-independen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar