Kulkas Tizen telah terjual 1000 unit di Korea


Kulkas pintar pertama di dunia Samsung Family Hub berhasil melewati tonggak penjualan 1000 unit dalam waktu 20 hari sejak pertama kali dirilis pada 30 Maret yang lalu di Korea Selatan. Walaupun masuk kategori premium, lemari es berbasis sistem operasi (OS) Tizen ini rata-rata bisa terjual sekitar 50 unit perhari.

Selain memecahkan rekor penjualan untuk lemari es pintar, Samsung Family Hub juga memecahkan rekor penjualan untuk produk rumah tangga Chef Collection milik Samsung sejak seri ini diluncurkan tahun 2014. Ini menandakan bahwa OS Tizen membawa berkah tersendiri buat Samsung seperti yang sebelumnya juga dilakukan untuk produk Smart TV.


Kulkas Family Hub telah dirancang sebagai pusat manajemen makanan, pusat komunikasi keluarga, dengan berbagai aplikasi internet, hiburan dan belanja online didalamnya. Layar sentuh Full HD 21,5-inci memungkinkan pengguna untuk menindaklanjuti berbagai kondisi dari kulkas dan menjalankan berbagai aplikasi yang ada. Dengan tiga kamera terpasang di dalam, pengguna juga dapat memeriksa bahan makanan yang disimpan di lemari es melalui aplikasi smartphone. Pengguna juga dapat memesan bahan makanan yang diperlukan untuk resep makanan tertentu secara online melalui Family Hub.



Samsung Electronics telah bermitra dengan E-Mart, Lotte Mart, Samsung Card, operator portal Naver dan Bugs Music untuk berbagai aplikasi dan konten buat Family Hub. Samsung mengatakan akan terus memperluas hubungan dengan berbagai mitra untuk menyediakan komunikasi, belanja, dan pengalaman hiburan yang berbeda kepada pengguna.




Comments