Samsung kuasai 60% pasar UHD TV di Amerika selama 2014


Samsung Electronics telah menjadi 'top seller' dari Ultra HD (UHD) TV di pasar Amerika Utara pada tahun 2014 lewat diversifikasi produk. Seperti kita tahu, semua UHD TV di 2015 adalah Smart TV yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen.

Menurut data yang dikumpulkan oleh tracker pasar NPD, Samsung berhasil menguasai 59,7 persen dari pasar UHD TV di Amerika Utara dalam hal pendapatan selama 2014, dan sekaligus menjadi pemimpin dalam industri terkait. Sebelumnya pangsa pasar Samsung mencapai 38,4 persen pada tahun 2013 di belakang Sony dari Jepang, yang menguasai 50,2 persen pangsa pasar.

Pada tahun 2014, data NPD menunjukkan bahwa Sony telah turun ke tempat kedua dengan penguasaan 23,2 persen, sementara peringkat ketiga ditempati oleh LG Electronics dengan 9,4 persen.

Samsung sebelumnya mengatakan bahwa mereka mengambil 51 persen dari pasar UHD TV di Amerika Utara pada bulan Januari, yang menandai 10 bulan berturut-turut ke-10 menguasai lebih dari setengah dari pasar. Melalui SUHD TV terbaru, Samsung mengatakan akan semakin meningkatkan penetrasinya ke pasar UHD TV di Amerika Utara.

Comments