Samsung FLOW dirilis, semua perangkat Samsung akan terkoneksi dimanapun berada secara P2P


Saat berlangsungnya Samsung Developer Conference 2014, Samsung Electroncis mengumumkan pra-rilis (untuk pengembang lebih dulu) dari Samsung FLOW. Samsung FLOW adalah platform yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan transisi yang mulus di berbagai perangkat, sehingga pengguna dapat mengubah perangkat di tengah-tengah aktivitas dan melanjutkannya secara langsung dari saat mana mereka tinggalkan di perangkat lainnya. Menggunakan komunikasi peer-to-peer (P2P), FLOW memungkinkan kemampuan ini dimanapun berada, apakah di rumah, di pantai, atau di ketinggian 30.000 kaki.

Orang saat ini menggunakan beberapa perangkat dalam kegiatan sehari-hari mereka: ponsel, tablet, laptop, smartwatch, TV, dan banyak lagi. Tapi cara kerjanya masih device-centric. Kita masih menggunakan satu aplikasi, dalam satu perangkat, dengan data yang terkait dengan aplikasi dan perangkat. Pengembang telah bekerja keras untuk mengatasi keterbatasan ini dengan mengadopsi kekuatan cloud. Sinkronisasi berbasis cloud memungkinkan kita mentransfer data, namun data hanya produk akhir dari kegiatan kita. Dalam banyak hal, itu tidak berbeda dengan menyimpan hasil kerja kita pada USB stick (flash disk). Sampai saat ini, pengembang masih tidak memiliki cara yang kohesif untuk benar-benar membiarkan pengguna mereka bekerja di perangkat, platform, dan aplikasi yang berbeda dengan mulus. Dengan Samsung FLOW, kemampuan itu akan berada dalam jangkauan setiap pengembang dengan cara yang konsisten bagi pengguna, dan berbaur dengan alur kerja yang disediakan oleh sistem operasi.



Samsung FLOW mendukung 3 cara baru untuk berpindah dari perangkat ke perangkat. Dengan mentransfer suatu kegiatan pada saat itu, pengguna dapat menggunakan perangkat yang tepat untuk setiap aktivitas tanpa perlu khawatir dengan kerumitan menemukan, memulai, dan menavigasi diantara aplikasi yang diperlukan secara manual. Dengan FLOW Anda dapat menemukan restoran yang diinginkan melalui tablet Anda di rumah, dan secara mulus mentransfernya ke smartphone atau smartwatch Anda untuk menavigasi di mana saja.



Kadang-kadang perangkat yang tepat tidak berada dalam jangkauan tangan, atau terkadang tidak cukup waktu untuk menyelesaikan suatu aktivitas. Terutama ketika menggunakan smartphone, orang sering terputus di tengah-tengah aktivitas. Samsung FLOW mendukung penundaan aktivitas untuk alasan-alasan tertentu - yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan aktivitas ke perangkat lain di waktu yang diinginkan. Dengan FLOW, Anda mungkin bisa mengerjakan presentasi pada smartphone Anda sambil minum kopi, tapi menunda mengeditnya kembali sampai Anda mulai bekerja.


Bekerja dengan banyak perangkat juga menyebabkan lebih banyak informasi untuk dilacak: komunikasi yang masuk, notifikasi, update, dan banyak lagi. Samsung FLOW membantu pengguna melacak informasi ini dengan memberitahukan mereka di setiap perangkat mereka. Dengan FLOW, tablet dapat memberitahu Anda tentang panggilan telepon masuk di ruang tamu sementara smartphone Anda sedang di charges di dapur, atau smartphone Anda bisa memberitahu Anda bahwa tablet ini sedang kehabisan daya baterai.







Samsung FLOW

San Francisco, CA – November 12, 2014. Think Tank Team, Samsung Research America.

Today we are announcing the pre-release, invitation-only developer access to Samsung FLOW. Samsung FLOW is a platform that enables developers to create seamless transitions across devices, so that people can change devices in the midst of an activity and continue right from where they left off. By letting developers easily and seamlessly transport the user’s state and data across devices and applications, today we realize the vision of seamless work across all of our devices. Using peer-to-peer communications, FLOW enables this capability whether you are at home, at the beach, or at 30,000 feet.

People today use multiple devices in their daily activities: phones, tablets, laptops, smart watches, TVs, and more. But the way we work is still device-centric. We still use one application, within one device, with data that is tied to that application and device. Developers have worked hard to overcome this limitation by tapping the power of the cloud. Cloud-based synchronization lets us transfer data, but data is simply the end product of our activities. In many ways, it’s no different than saving work to a USB stick. Until now, developers have lacked a cohesive way to truly let their users work across devices, platforms, and applications seamlessly. With Samsung Flow, that capability is within reach of every developer in a way that’s consistent for users, and integrates seamlessly with the workflow provided by the operating system.

Samsung FLOW supports 3 new ways to move from device to device. By transferring an activity in the moment, users can use the right device for the task without worrying about the hassle of finding, starting, and navigating within the necessary application manually. With FLOW you can find a restaurant on your tablet at home, and seamlessly transfer it to your phone to navigate on the go.

Sometimes the right device is not immediately at hand, or there just isn’t enough time to finish up a task. Especially when using smartphones, people are often interrupted in the midst of activities. Samsung FLOW supports deferring activities for just such occasions – allowing users to move activities across time as well as devices. With FLOW, you might skim a presentation on your phone over coffee, but defer making edits on it until you get to work.

Working with more devices also leads to more information to track: incoming communications, alerts, updates, and more. Samsung FLOW helps users track this information by notifying them across their devices. With FLOW, your tablet can let you know of an incoming phone call in the living room while your phone charges in the kitchen, or your phone could let you know that the tablet is running low on power.

While Samsung FLOW works with many existing applications through common Android share intents, the pre-release version of FLOW allows developers to directly integrate their applications with FLOW. With minimal effort, developers can customize what data is shared across devices, and let their users access a new world of seamless cross-device experiences.

For more information visit http://thinktankteam.info/flow



Comments