Opera Mini 7.5 tersedia gratis untuk Samsung Gear S


Internet adalah sesuatu yang sering kita akses dimanapun kita berada dan di hampir semua perangkat yang kita gunakan. Tapi, untuk beberapa alasan, smartwatch belum memiliki browser internet - sampai hari ini. Opera hari ini mengumumkan bahwa Opera Mini telah menjadi browser web pertama pada smartwatch baru berbasis Tizen, Samsung Gear S.

"Sebagai pembuat browser yang ringan tapi powerful, Opera telah menjadi pelopor untuk membuat web bisa diakses di berbagai macam perangkat yang terhubung, seperti keyboard internet, konsol game genggam dua layar, telepon VOIP dan, sekarang, perangkat wearable, " kata Lars Boilesen, CEO dari Opera Software. "Kami sangat gembira bahwa Opera Mini akan menjadi browser pertama bagi pengguna Samsung Gear S untuk didownload. Ini adalah pengalaman baru yang menarik bagi pengguna smart-gear."

Sebuah pengalaman yang dirancang untuk smartwatch

Opera Mini mencakup banyak fitur touch-friendly yang menjadi sangat berguna pada smartwatch. Misalnya Speed Dial, sebuah shortcut situs web pada Opera Mini yang muncul sebagai tombol yang besar, memungkinkan pengguna Gear S untuk mencapai situs favorit mereka dalam sekali tekan.

Anda dapat dengan mudah menavigasi web pada Samsung Gear S. Untuk memperbesar, tekan dua kali dengan jari, atau, untuk mendapatkan tampilan yang lebih tepat, gunakan pinch to zoom. Sebuah swipe lembut dengan jari Anda akan membawa Anda maju dan kembali.

Fitur yang membuat penjelajahan internet menjadi mudah di smartwatch

Fitur Smart Page menampilkan link berdasarkan situs yang paling sering dikunjungi; sejumlah link yang disarankan juga ditampilkan berdasarkan kategori. Anda bahkan dapat menambahkan media jaringan sosial Anda ke Smart Page, untuk akses yang lebih mudah buat newsfeed Anda.

Anda dapat dengan mudah menyimpan halaman web untuk dibaca secara offline, juga akan sangat cocok untuk peta yang mungkin Anda butuhkan untuk mendaki atau berjalan di daerah dengan cakupan internet yang lemah.

Data-saving untuk penggunaan internet di mana saja

Opera Mini adalah browser internet yang dirancang untuk berjalan secara lancar, bahkan di mana ketika akses internet sangat lambat dan penerimaan sinyal yang lemah. Browser ini menggunakan teknologi data-saving yang menyusutkan ukuran halaman web hingga cuma tersisa 10%, membantu untuk memuat halaman web dengan gambar yang berat dalam sekejap. Jadi, jika Anda berolahraga di gym yang ramai atau berjalan di kaki di bukit di mana cakupan selular sangat lemah, Anda masih bisa menikmati pengalaman browsing web penuh yang lebih cepat dan lebih efisien dalam penggunaan data, langsung dari pergelangan tangan Anda.

Samsung Gear S menjalankan Opera Mini versi 7.5, dengan semua fitur-fiturnya dan fungsionalitasnya. Pemilik Samsung Gear S dapat men-download Opera Mini dari Samsung Gear Apps secara gratis.



Samsung’s Gear S smartwatch gets its first full web browser

The internet is something we are used to accessing wherever we are and on practically every device we use. But, for some reason, the smartwatch has been stripped of an internet browser – until today. We’re happy to announce that Opera Mini has become the first web browser on a Tizen-based smartwatch, the new Samsung Gear S.

"As a lightweight but powerful browser maker, Opera has been a pioneer of making the web accessible across a huge variety of connected devices, such as the internet keyboard, the dual-screen handheld game console, VOIP phones and, now, wearable device," says Lars Boilesen, CEO of Opera Software. "We are thrilled that Opera Mini will be the first browser for Samsung Gear S users to download. This is an exciting, new experience for smart-gear users."

An experience designed for watch faces
Opera Mini includes many touch-friendly features that become extra handy on a smartwatch. For example, the website shortcuts on Opera Mini’s Speed Dial appear as large buttons, enabling Gear S users to reach their favorite sites in a single tap.

You can easily navigate the web on your Samsung Gear S. To zoom, double-tap with a finger, or, to get a more precise view, just pinch to zoom. A gentle swipe with your finger will take you forward and back.

Features that make smart watches a go-to device
The Smart Page feature displays links based on the sites you visit most frequently; a number of suggested links are also displayed by category. You can even add your social-media networks to the Smart Page, for more convenient access to your newsfeeds.

You can easily save webpages for offline reading, too, which is perfect for maps that you might need for a hike or run in an area with sketchy internet coverage.

Data savings for life on the go
Opera Mini is a internet browser designed to run smoothly, even where internet access is slow and coverage is poor. It employs data-saving technology that shrinks the size of webpages to as little as 10%, helping to load image-heavy pages in a snap. So, if you’re working out in a crowded gym or running in the foothills where mobile coverage is weak, you can still enjoy a full-web browsing experience that’s faster and more data-efficient, right from your wrist.

The Samsung Gear S runs Opera Mini version 7.5, with all its features and functionality. Samsung Gear S owners will be able to download Opera Mini from Samsung Gear Apps for free.

Comments