Smartphone TIZEN Samsung akan kompatibel dengan ekosistem Android


Untuk mengatasi satu-satunya kelemahan yang mungkin akan muncul saat peluncuran awal dari smartphone TIZEN nantinya, Samsung Electronics berencana untuk menggunakan solusi yang memungkinkan perangkat TIZEN untuk kompatibel dengan ekosistem Android yang sudah ada. Ini akan bersifat sementara sambil menunggu pertumbuhan dari ekosistem TIZEN sendiri.

Menurut sumber industri di Korea hari ini, Samsung baru saja memilih perusahaan penyedia solusi kompatibilitas yang akan diajak kerjasama. Dua perusahaan asal Korea Selatan dan Amerika Serikat akhirnya terpilih dari sekian perusahaan domestik dan luar negeri yang bersaing menghadirkan solusi Virtual-Machine (VM) untuk bisa menjalankan aplikasi Android yang berbasis Java.

Samsung menyadari bahwa ketersediaan aplikasi merupakan salah satu pertimbangan utama konsumen dalam membeli smartphone. Sementara para analis mengatakan bahwa langkah ini bisa memperlambat strategi Samsung untuk memperkuat konten mereka sendiri, walaupun akan mempercepat transisi seperti yng diinginkan.

Comments

  1. wah bagus banget gan infonya, jangan lupa install aplikasi mobogenie gan, ane sangat kebantu dengan aplikasi ini gan : http://goo.gl/4oFmI

    ReplyDelete

Post a Comment