TIZEN akan diluncurkan saat berlangsungnya Samsung Developer Conference 2013 di bulan Oktober


Samsung Electronics akan menyelenggarakan konferensi global Samsung Developer Conference yang pertama pada tanggal 26-27 Oktober 2013 di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Dalam acara yang berskala besar ini, Samsung akan memperkenalkan sistem operasi (OS) TIZEN untuk pertama kalinya kepada dunia, serta beberapa sesi yang akan membahas tuntas setiap software yang dibuat oleh Samsung untuk pengembang dan mitra mereka.

Selain meluncurkan platform TIZEN, Samsung Electronics juga akan mengajak peserta untuk mempelajari lebih dalam berbagai tool dan software development kit (SDK) untuk pengembang aplikasi serta layanan B2B yang mereka hadirkan untuk memperkuat ekosistem software mereka. Sesi B2B yang khusus dihadirkan untuk mitra enterprise mereka akan ditangani langsung oleh Samsung Enterprise Alliance Program (SEAP).

Registrasi online untuk acara ini akan dibuka pada hari Senin, 26 Agustus 2013, dan 1000 tiket akan dijual dengan basis first-come-first-served. Setiap tiket dihargai tidak murah, seharga $299 atau sekitar 3 juta rupiah yang sudah termasuk sesi yang dipilih dalam 2 hari penyelenggaraan konferensi serta tiket masuk untuk opening party pada Senin malam. Dari fakta yang kita peroleh, tempat acara di Grand Ballroom Union Square hotel Westin St Francis di San Fransisco memiliki kapasitas tempat duduk hingga 1500 orang.


Sebelumnya telah kita kabarkan bahwa Samsung Electronics berencana untuk merilis smartphone TIZEN pertama mereka pada bulan Oktober mendatang di 5 negara terpilih beserta mitra operator yang tergabung dalam Tizen Association. Dan ini adalah rilis awal yang sudah direncanakan untuk tahun ini.

Comments