Demo beberapa aplikasi dan game baru untuk TIZEN


Beberapa pengembang telah membuat dan mengujicoba aplikasi maupun game buatan mereka untuk perangkat TIZEN. Sebagian dari game itu sudah menghuni TIZEN STORE dan sebagian lagi masih dalam tahap penyelesaian. Berikut ini demo dari beberapa aplikasi dan game TIZEN yang sebagian besar dari pengembang independen yang berhasil kita pantau sampai sekarang.


Aplikasi Twitter dari MatchboxMobile

MatchboxMobile yang berbasis di Inggris dan Amerika Serikat menghadirkan aplikasi Twitter client untuk OS TIZEN. Pengguna bisa memonitor timeline, follower dan media terbaru beserta lokasinya di peta dari akun Twitter mereka. Selain itu juga ada pilihan filter berdasarkan kata-kata yang diinginkan untuk timeline mereka dan juga fungsi search.




Finger Skater

Finger Skater adalah game HTML5 bergenre sport yang dibuat dengan tool pengembangan CocoonJS dari Ludei. Selain menghadirkan tantangan dalam berbagai level, Anda juga bisa membuat arena dan halangan sendiri untuk menguji kemampuan skater di game ini. Menurut pengembangnya Ian Ewell, Finger Skater akan hadir bulan Juni ini untuk perangkat Windows Phone 8, iPhone, Android, Blackberry 10 dan TIZEN.




Casual Jewels

Casual Jewels adalah game puzzle hasil porting dari game berjudul sama yang dibuat untuk OS bada. Game adiktif buatan Bojan Å kaljac ini menghadirkan 3 mode permainan: Arcade,Time attack, Endless, serta fitur online leaderboards.




Bubble Burst

Ini juga merupakan game puzzle hasil porting dari game berjudul sama dari pengembang Bojan Å kaljac yang dibuat untuk OS bada. Bubble Burst memiliki 3000 level yang bisa membuat penggunanya ketagihan selama berjam-jam.




SMS|ER

SMS|ER adalah aplikasi alternatif untuk SMS yang merupakan hasil porting dari aplikasi yang berjudul sama yang dibuat untuk OS bada. Selain mengirim pesan teks normal, aplikasi juga memungkinkan untuk menyimpan pesan sebagai draft dan digunakan nanti.




ZEN-Hub

ZEN-Hub adalah aplikasi SNS (Social Networking Service) dan RSS FEED untuk TIZEN yang saat ini sudah tersedia di TIZEN STORE. Lewat aplikasi buatan pengembang Korea ini, Anda bisa memantau dan mengontrol semua layanan jejaring sosial yang Anda ikuti, apakah itu Facebook, Twiiter, LinkedIn, Foursquare, atau RSS FEED untuk semua berita terbaru dari situs-situs berita maupun blog favorit Anda, seperti Bloomberg, ESPN, MTV, CNN, dan banyak lagi.

Bila situs atau blog yang Anda cari secara default tidak ada, Anda bisa menambahkannya secara manual. Aplikasi ini secara efektif akan bisa menghemat waktu Anda untuk memantau semua informasi terbaru yang Anda butuhkan tanpa harus membuka beragam aplikasi terdedikasi atau browser internet lagi.





Comments