Qt for Tizen, proyek untuk memporting Qt 5 ke TIZEN Mobile


Qt for Tizen adalah proyek komunitas untuk memporting Qt 5 ke profil TIZEN Mobile. Selain itu profil Tizen IVI serta profil Netbook/Notebook yang belum resmi juga akan bisa mengambil keuntungan dari sini.

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk memporting framework Qt 5 ke TIZEN, membawa pengelaman pengembangan berbasis Qt Creator secara penuh untuk pengembangan aplikasi TIZEN, serta menawarkan tampilan dan rasa default dari TIZEN yang didasarkan pada Qt Quick 2 untuk pengembang aplikasi.

Inisiatif untuk proyek Qt for Tizen adalah murni dari bawah ketas berbasis komunitas, tidak ada afiliasi resmi dengan Tizen Association, Tizen Steering Group atau organisasi yang berhubungan lainnya, namun masih ada hubungan persahabatan dengan Tizen Project. Untuk itu, siapa saja bisa bergabung dalam proyek ini dan pengambilan keputusan akan dilakukan secara transparan berdasarkan meritokrasi.

Saat ini, software hanya tersedia di bawah lisensi open source yang dibawah persetujuan OSI dan dapat digunakan kembali. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat di halaman resmi proyek Qt for Tizen.





Comments